Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Pemerintahan » 5 Bilik MCK di Desa Curah Cottok Situbondo Dibangun CSR PT PII

5 Bilik MCK di Desa Curah Cottok Situbondo Dibangun CSR PT PII

(240 Views) May 3, 2023 7:12 pm | Published by | Comments Off on 5 Bilik MCK di Desa Curah Cottok Situbondo Dibangun CSR PT PII

ELANGNUSANTARA.COM, Situbondo – PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero)/PT PII menyalurkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) ke Desa Curah Cottok, Kecamatan Kepongan, Kabupaten Situbondo.

 

 

Pada kegiatan ini, PT PII memberikan bantuan berupa pembangunan 5 bilik MCK (mandi, cuci, kakus).

 

 

Penyerahan paket itu secara simbolis dilakukan oleh Muhammad Adib selaku manajer CSR PT PII kepada Kades Curah Cottok, Muhammad Samsuri Abbas di balai pertemuan Desa Wisata Cottok Innovation Park, Jumat (31/3).

 

 

Menurut Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pemprov Jawa Timur sangat mengapresiasi PT PII yang telah turut peduli dan membantu masyarakat Jawa Timur melalui program CSR.

 

 

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi PT PII melalui program CSR yang ditunjukan kepada masyarakat Jawa Timur yang membutuhkan. Semoga ke depannya melalui program CSR, PT PII dapat turut membantu problem sosial di Jawa Timur secara berkesinambungan,” lanjut Khofifah.

 

Manajer program CSR PT PII, M Adib menyampaikan kegiatan itu PT PII sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan senantiasa berkomitmen untuk turut berkontribusi memberikan dampak sosial dan lingkungan pada masyarakat di wilayah bisnisnya, salah satunya di wilayah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

 

 

Program CSR dari PT PII yang dikemas dalam bentuk pembangunan MCK ini dilaksanakan sebagai wujud apresiasi dari dukungan masyarakat Situbondo dalam mendorong inovatif balancing atau pembiayaan inovatif untuk pengembangan infrastruktur di wilayah Provinsi Jawa Timur khususnya di Kabupaten Situbondo.

 

 

“Saya mewakili PT PII sangat Apresiasi atas dukungan masyarakat Desa Curah Cottok dalam pembangunan infrastruktur di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Situbondo,” tutur Adib.

 

 

Adib menambahkan ia sangat senang melihat kondisi 5 bilik MCK yang sangat bagus dan tentunya dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Curah Cottok.

 

“Mudah-mudahan bantuan ini memberi manfaat bagi masyarakat desa dan ke depannya bisa kembali bekerja sama dengan pihak Desa Curah Cottok dalam bentuk program bantuan lainnya,” tegas Adib.

 

 

Sementara itu, Muhammad Samsuri Abbas selaku Kades Curah Cottok, mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan CSR dari PT PII.

 

 

“Saya mewakili masyarakat Desa Curah Cottok menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada PT PII atas bantuan 5 bilik MCK yang sungguh bermanfaat bagi masyarakat desa kami,” ungkap Samsuri.

 

 

Ke depannya Samsuri berharap bisa bekerja sama kembali dengan PT PII dalam bidang pemberdayaan masyarakat.

 

 

“Pembangunan MCK ini tentunya akan memberi manfaat bagi warga, namun kami juga dapat berharap selanjutnya ada bantuan dalam bentuk pemberdayaan masyarakat yang kiranya nanti dapat menumbuhkan perekonomian desa kami,” jelas Samsuri.

 

 

Sebagai informasi, pada program CSR – pembangunan 5 bilik MCK di Desa Curah Cottok Situbondo, PT PII turut menggandeng Yayasan Kita Indonesia Penggerak (KIP Foundation) sebagai mitra pelaksana program yang membantu berkoordinasi dengan pihak desa hingga membantu menyiapkan proses pembangunan 5 bilik MCK yang telah ditentukan lokasinya oleh pihak Desa Curah Cottok sendiri.

 

 

Kegiatan serah terima bantuan program CSR pembangunan 5 bilik MCK ini turut dihadiri oleh Manajer CST PT PII Muhammad Adib, Founder KIP Foundation Dwi Ariady Kusuma, Kepala Desa Curah Cottok M Samsuri Abbas, Perwakilan BPD, RT RW dan perangkat desa lainnya. Sahala

Categorised in: