Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kabupaten Mojokerto » Buka Jumbara PMR 2023, Bupati Ikfina Harapkan Life Skill Generasi Bangsa Terasah

Buka Jumbara PMR 2023, Bupati Ikfina Harapkan Life Skill Generasi Bangsa Terasah

(85 Views) July 7, 2023 9:38 pm | Published by | Comments Off on Buka Jumbara PMR 2023, Bupati Ikfina Harapkan Life Skill Generasi Bangsa Terasah

ELANGNUSANTARA.COM, Kabupaten Mojokerto – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati membuka secara langsung Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto tahun 2023. Melalui kegiatan ini, Bupati Ikfina berharap life skill generasi bangsa semakin terasah.

 

“Jumbara ini merupakan salah satu kegiatan positif, melalui kegiatan ini, kami berharap mampu menumbuhkan jiwa sukarelawan kepada anak, sehingga kelak memiliki jiwa kepedulian yang tinggi,” ungkapnya.

 

Kegiatan yang berlangsung di SMK Negeri 1 Kemlagi ini juga mendapatkan apresiasi dari Bupati Ikfina. Ia juga berharap, orang tua dan guru terus mendukung anak-anak dalam mengikuti kegiatan-kegiatan positif.

 

“Jangan hanya fokus pada pendidikan formal, pendidikan non-formal seperti ekstrakurikuler ini memiliki pengaruh positif untuk anak. Anak akan memiliki life skill lebih, sehingga nanti saat dewasa juga memiliki daya saing yang lebih,” tuturnya.

 

Dihadapan 244 peserta, Bupati Ikfina berpesan agar para peserta bersemangat dalam mengikuti perlombaan kali ini. Selain itu, pihaknya juga berharap, para peserta bisa saling bertukar wawasan dengan peserta lain.

 

“Momen Jumbara ini juga bisa dimanfaatkan untuk saling bertukar wawasan antara peserta satu dengan lainnya, jadi tolong untuk dimanfaatkan dengan baik,” tukasnya. (Sahala).

 

 

Categorised in: