Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Umum » Kebakaran di PT Gunung Agung Sentosa, Pekerja Amankan Barang Berharga 

Kebakaran di PT Gunung Agung Sentosa, Pekerja Amankan Barang Berharga 

(377 Views) July 31, 2023 4:10 pm | Published by | Comments Off on Kebakaran di PT Gunung Agung Sentosa, Pekerja Amankan Barang Berharga 

ELANGNUSANTARA.COM, MENGANTI | Kebakaran di PT Gunung Agung Sentosa masih belum bisa dipadamkan. Kebakaran yang berada di area gudang barang plastik Jalan Kepatihan Industri, Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Gresik juga masih belum diketahui penyebab kebakaran.

 

Pantauan di Lapangan, tampak para pekerja yang berada di Kantor Pabrik tersebut mengamankan barang berharga. Mulai dari berkas hingga barang elektronik. Para mobil dan petugas Damkar Gresik pun berdatangan ke lokasi kebakaran.

 

Kapolsek Menganti AKP Inggit Prasetiyanto mengungkapkan, saat ini masih belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi di area gudang pabrik seluas sekitar 1 hektar itu.

 

“Masih proses penyelidikan, dan kami masih minta keterangan ke pemilik pabrik,” ungkapnya di lokasi kebakaran, Senin (31/7/2023).

 

Mantan Kapolsek Gresik Kota itu, memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hingga saat ini kebakaran masih di satu area gudang produksi barang jadi plastik.

 

“Untuk estimasi kerugian juga masuh belum diketahui. Masih menunggu api dipadamkan,” ujarnya.

 

“Kebakaran sekitar pukul 12. 30 WIB. Tidak ada aktivitas kerja, karena para karyawan buruh di pabrik tersebut sedang istirahat,”jelasnya.

 

Di tempat yang sama, Komadan Regu kebakaran Pos Damkar Driyorejo Candra mengatakan, sudah ada empat mobil Damkar. Pihaknya menyebut ada kendala kesulitan mendapatkan air. Karena di Pabrik ini tidak ada hidran.

 

“Ini sudah ada bantuan juga yang datang. Total ada enam mobil Damkar,” jelasnya.

 

Hingga saat ini, proses pemadaman dilakukan di area gudang seluas 1 hektar itu. beberapa kendaraan Damkar dan suplay juga banyak keluar masuk.

 

Petugas Damkar Gresik saat melakukan pemadaman di area gudang pabrik plastik PT Gunung Agung Sentosa (Erik/Bram)

Categorised in: