Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Pemerintahan » Lestarikan Musik Patrol di Bumi Majapahit, Pemkab Mojokerto Gelar Festival Budaya Musik Patrol Pelajar 2023

Lestarikan Musik Patrol di Bumi Majapahit, Pemkab Mojokerto Gelar Festival Budaya Musik Patrol Pelajar 2023

(211 Views) March 31, 2023 11:25 pm | Published by | Comments Off on Lestarikan Musik Patrol di Bumi Majapahit, Pemkab Mojokerto Gelar Festival Budaya Musik Patrol Pelajar 2023

ELANGNUSANTARA.COM, Kabupaten Mojokerto – Guna melestarikan musik patrol di bumi Majapahit, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menggelar Festival Budaya Musik Patrol Pelajar 2023. Kegiatan ini juga sekaligus merupakan rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Mojokerto yang ke-730.

 

Kegiatan festival musik patrol yang diprakarsai Disbudporapar Kabupaten Mojokerto ini digelar di Gor Gajah Mada Mojosari, Jumat, (31/3) malam. Kegiatan ini diikuti sedikitnya 15 grup musik patrol dari SMA/SMK Se-Kabupaten Mojokerto.

 

Pagelaran musik patrol untuk mengisi kegiatan di bulan ramadhan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, ditandai dengan pemukulan kentongan bersama jajaran Forkopimda dan Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto.  Hadir pula dalam festival musik patrol kali ini Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto dan Camat se Kabupaten Mojokerto.

 

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina menyampaikan, kegiatan festival budaya pelajar berupa musik patrol ini merupakan ajang yang positif bagi para pelajar Kabupaten Mojokerto untuk menampilkan kreativitasnya.

 

“Tentu ini sesuatu yang luar biasa, karena tidak semua pelajar diberikan kemampuan untuk bisa bermain musik dengan keindahan tertentu,” katanya

 

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto itu juga meyakini, anak-anak di bumi Majapahit ini memiliki darah seni yang sangat luar biasa. Mengingat, pelajar yang mengikuti festival musik patrol ini semuanya tinggal di pusat kerajaan Majapahit.

 

“Selamat anak-anakku untuk tampilannya nanti. Semoga dengan niat positif kita semuanya khususnya dalam mengisi dan menyemarakkan malam di bulan Ramadhan 1444 hijriah kita bisa mendapatkan keberkahan,” ungkapnya. (Sahala).

 

 

Categorised in: