Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kabupaten Mojokerto » Program Bulik Soima, Bupati Ikfina Beri Edukasi Pola Pendidikan Anak

Program Bulik Soima, Bupati Ikfina Beri Edukasi Pola Pendidikan Anak

(17 Views) June 5, 2024 7:51 pm | Published by | Comments Off on Program Bulik Soima, Bupati Ikfina Beri Edukasi Pola Pendidikan Anak

ELANGNUSANTARA.COM, KAB MOJOKERTO – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Kepala Dinsos Try Rahardjo, mengedukasi warga masyarakat Desa Randubango Kecamatan Mojosari terkait pola asuh mendidik anak.

Edukasi dikemas santai dalam acara Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) PKH Kabupaten Mojokerto yang diadakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, dengan tajuk Bulik Soima (Bupati Tilik Deso Mirsani Masyarakat) di  Kediaman Warga Dusun Krembung Dumpul, Desa Randubango, Kecamatan Mojosari, Rabu (5/6) pagi.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati pada sambutannya menyampaikan pentingnya kesepakatan antara nenek/kakek dan orang tua dalam mendidik anak.

“Nenek dan orang tua itu perlu sepakat dalam hal mendidik anak. Jangan sampai, orang tua tidak memberi izin, terus nenek mengizinkan. Sering terjadi anak itu berlindung ke neneknya, karena kasih sayang nenek yang besar sampai tidak tega kalau si cucu merengek ke nenek karena orang tua mereka tidak memberikan izin dan akhirnya nenek memberikan izin. Karena itu,harus ada kesepakatan dan tidak boleh beda pandangan,” kata Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina menambahkan bahwa anak adalah cerminan orang tua. Sehingga, dalam mendidik anak perlu contoh yang baik dari orang tua kepada anak.

“Anak itu cerminan dari kita. Kita harus jadi contoh yang baik bagi anak-anak. Dan itu yang harus dilakukan orang tua, karena anak ini rezeki dari tuhan,” ungkapnya.

Turut hadir Kepala Dinas Sosial, Plt. Camat Mojosari, Forkopimca Mojosari dan Kepala Desa Randubangun. (SP).

Categorised in: